Nggak Cuma Nasi Jamblang dan Tahu Gejrot, 5 Kuliner Sate Ini Wajib Kamu Cobain Kalau Lagi Mampir ke Cirebon


Liburan ke Cirebon rasa-rasanya tidak komplet jika tidak mencicip kuliner uniknya. Di kota Cirebon, kamu dapat mencicip bermacam kuliner uniknya yang legendaris seperti nasi jamblang serta tahu gejrot.


Jika sejauh ini kamu cuman kenal nasi jamblang serta tahu gejrot saja. Di Cirebon mempunyai kuliner yang lain legendaris yang tidak kalah nikmatnya. Salah-satunya ialah sate.

Nah, beberapa referensi Sate Cirebon ini harus kamu coba sebelum kamu pulang kampung halaman

Sate Papar, sate ini mempunyai citra rasa yang ciri khas, yakni bumbu bawang yang banyak serta daging yang empuk serta tidak keras. Harga yang dapat dijangkau cukup memvisualisasikan nikmatnya sate asal Kabupaten Cirebon ini.

Sate Papar ini mempunyai 2 daging penting, yakni daging kambing serta daging sapi. Buat kamu yang menyukai sekali daging kambing serta daging sapi harus deh singgah kesini!

Sate Kalong, beberapa orang akan menduga kalau sate ini ialah sate kelelawar yang dibakar yang tentunya mengerikan. Eits kamu salah!

Sate ini dibuat dari daging sapi serta kerbau yang dipotong kecil-kecil yang dihaluskan dengan tumbukan. Rasa sate ini manis seperti dendeng, dagingnya enak sekali. Jadi tidak perlu sangsi serta cemas deh cobain sate ini.

Keunikan yang lain, penjualnya tetap bawa klentengan. disamping itu, sate ini diberikan dengan saus kacang kreamy digabung oncom tumbuk

Sate Maranggi, adalah salah satunya sate ciri khas Sunda. Sate ini dibuat dari daging sapi yang dipotong kecil-kecil lantas digabungi sambal. Rasa sate ini tidak ada tandinganya enak sekali. Jadi, tidak perlu sangsi serta cemas deh cobain sate ini.

Sate Kambing Muda Hj. Barno, ate ini mempunyai rasa yang tidak tertandingi. Sate ini telah berdiri lama sekali, sate ini umumnya diberikan dengan nasi lengko yang digabung tahu, mentimun, serta bumbu kecap. Disamping itu ada tahu gejrot ciri khas Cirebon sebagai menu pelengkap. Pengunjung luar kota Cirebon benar-benar mengenal sate ini.

Harga yang dapat dijangkau, lokasi yang simpel, daging yang empuk. cukup memvisualisasikan sate ini. Disamping itu, dalam proses memasaknya masih sangat simpel yakni memakai kayu bakar.

Sate Taichan, sate ini adalah salah-satu sate favorite orang Cirebon. Tempatnya tetap ramai serta sesak karena tempatnya kecil.

Daging yang diberikan benar-benar tidak sama biasanya, hanya karena sediakan daging kulit serta usus saja ditambah kombinasi sambel yang pedes sekali.


 

Postingan populer dari blog ini

Resep Sup Iga Sapi Korea yang Bening Segar

Turut Jadi Terdampak Corona, 7 Artis ini Mendadak Buka Usaha Kuliner Online. Siapa Aja?

Miskonsepsi tentang minimalisme