Rekomendasi 5 Kuliner Murah nan Lezat yang Bikin Makin Kangen sama Jogja. Catat Dulu ya!


Kalian tentu tahu Jogja kan? Khususnya yang suka traveling nih tentu sempat berkunjung ke wilayah itu. Yup, Jogja atau Yogyakarta adalah satu wilayah yang terdapat di Pulau Jawa, wilayah itu mengaplikasikan skema pemerintahan kerajaan atau keraton hingga disebutkan Wilayah Spesial Yogyakarta (D.I.Y).


Buat kalian yang sudah sempat ke Jogja, tentu tidak kemungkinan dong kalau tidak nyoba kuliner disana. Jogja ini adalah kota pelajar hingga populer dengan kuliner murahnya yang melimpah. Nah, buat yang tidak pernah ke sana serta ada gagasan untuk berlibur kesana dengan anggaran minim, kesempatan ini gua akan kasih tahu ke kalian referensi 5 kuliner murah yang berada di Jogja, ditanggung buat rindu!

Nah, yang pertama ada menu sarapan nih, yakni Soto Bathok Mbah Katro. Mengapa bathok?, sebab soto yang dipasarkan disajikan dengan bathok atau tempurung kelapa. Soto ini murah sekali lho sebab satu bagiannya hanya Rp.6.000 serta pakai daging sapi!

Untuk lengkapi sajian kalian, Soto Bathok Mbah Katro ini jual gorengan tempe, sate usus, serta sate puyuh, harga juga dapat dijangkau. Untuk tempenya hanya Rp.500, sate ususnya Rp.1000, serta sate puyuhnya Rp.2000.

Buat kalian yang ingin makan dari sana, gua saranin buat ke sana pagi-pagi seputar jam 07.00-09.00 sebab tempatnya benar-benar asri dengan dekor yang jadoel serta dipadukan dengan panorama sawah. Benar-benar pas untuk kalian yang ingin mengisap udara fresh sekaligus juga menghangatkan tubuh dengan satu porsi soto hangat pada pagi hari.

Soto Bathok Mbah Katro ini ada di samping utara Candi Sambisari, bertambah persisnya di Jl. Candi Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta 55571. Dapat tuch habis sarapan di Soto Bathok Mbah Katro langsung cus main ke Candi Sambisari, hehe.

Yang ke-2 masih menu sarapan nih, yakni Nasi Pecel Bu Ramlan. Harga masih sama kaya soto barusan, hanya Rp.6000. Tetapi ada pula paket nasi pecel plus telor, hanya nambah Rp.2000, telornya dapat juga milih, ada telor rebus sama telor dadar. Di sini jual gorengan yang buat nasi pecelmu semakin nikmat, ada tempe goreng, tempe tepung, tahu, sama bakwan, serta harga hanya Rp.500an.

Kecuali nasi pecel ada pula soto pada harga yang serupa. Kalau kalian ingin nyoba sarapan di sini, harus dateng pagi-pagi ya, soalnya tempatnya cukup sempit, tetapi yang membeli ramainya meminta ampun. Kalau sudah di atas jam 10.00, umumnya tempat ini sudah penuh, jadi hanya dapat di bungkus serta di bawa serta pulang.

Nasi Pecel Bu Ramlan ini tempatnya dekat Amplaz (Ambarukmo Plaza), yakni di Jl. Laksda Adisucipto No.6 A, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta 55281.

saat ini ada menu makan siang nih, yakni Fried Chicken Cak Yunus. Tempat ini populer dengan ayam tepungnya yang renyah serta dipertemukan dengan sambal masak ciri khas Cak Yunus. Harga juga dapat dijangkau, dari mulai Rp.8500-Rp.10.000, tempat ini jual rawon pada harga Rp.18.000 serta semua harga barusan sudah plus nasi yaa.

Tempat makan ini membuka semasa 24 jam lho! Tetapi kalau kalian ingin makan dari sana plus pakai nasi, kalian harus kesana seputar jam 10.00, soalnya kalau sudah melalui jam makan siang nasinya sudah setelah, hehe. Fried Chicken Cak Yunus ini beralamat di Jl. Sultan Agung no.22, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Wilayah Spesial Yogyakarta (belakang halte Trans Jogja Museum Biologi).

Seterusnya ada Ayam Cha Do Jo. Seperti photo di atas, ayam cha ini adalah menu sepiring ayam tepung memiliki ukuran jumbo dengan kuah asam pedas yang dipertemukan dengan sayur wortel, brokoli, tahu, serta kerupuk. Untuk harga satu porsi Ayam Cha Do Jo ini yakni Rp.15.000 tanpa ada nasi. Buat kalian yang ingin pakai nasi, cukup nambah Rp.3000 saja.

Tetapi gua saranin tidak perlu pakai nasi deh, soalnya bagian ayamnya gede sekali, ditanggung kenyang! Kecuali ayam cha, tempat ini sediakan menu lain, seperti nasi goreng, magelangan, mi goreng, serta kwetiau pada harga Rp.12.000, tenang bagiannya banyak juga kok, hehe.

Ayam Cha Do Jo ini termasuk juga kuliner malam ya, sebab tempat ini membuka dari mulai jam 18.00-habis. Yup, seperti umumnya kalian harus tiba lebih dini bila tidak ingin mengantre lama serta kehabisan tempat.

Untuk tempatnya sendiri cukup terselinap serta remang-remang, tetapi ramai nya jangan diberi pertanyaan deh. Ayam Cha Do Jo ini beralamat di belakang Amplaz (Ambarukmo Plaza), yakni di Jl. Nologaten, Kecamatan Depok, Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta 55281.

Yang paling akhir ada kuliner malam yakni Nasi Langgi Pak Man. Nasi langgi adalah makanan ciri khas Solo yang sepintas kaya nasi ramais biasa, tetapi lauknya tidak sama. Nasi Langgi Pak Man ini sediakan banyak lauk yang pasti semua dibuat dengan bumbu pedas, ada ayam, usus, soun, ikan teri, kering tempe, sayur pepaya, dan sebagainya.

Disana, kalian dapat milih ingin pakai lauk apa saja, ditanggung enak semua! Harga murah, dari mulai Rp.7000 kalian sudah dapat makan kenyang. Disana ada gorengan serta sate dalaman untuk lauk penambahan atau cuma untuk camilan.

Tempat ini membuka dari jam 18.00-22.00, umumnya kalau lagi ramai-ramenya tuch di jam 19.00-21.00, ngantri serta penuh, intinya siapa cepat ia bisa, haha. Nasi Langgi Pak Man ini ada di Jl. Magelang no.214, Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta 55284 (seberang UFO elektronik).



 

Postingan populer dari blog ini

Resep Sup Iga Sapi Korea yang Bening Segar

Turut Jadi Terdampak Corona, 7 Artis ini Mendadak Buka Usaha Kuliner Online. Siapa Aja?

Miskonsepsi tentang minimalisme