Jajanan Negeri Sakura dan Negeri Ginseng Makin Digemari Milenial


 


Foodies milenial di Indonesia menyukai jajanan ciri khas Jepang serta Korea. Karena cita rasa-rasanya dekat di lidah sampai membuat jajanan dari dua negara ini semakin disukai.

Wejangan Dalam Bermain Slot Daring

Kelompok milenial di Indonesia sekarang banyak yang dekat dengan budaya Korea, dari mulai kepentingan musik sampai dramanya. Mereka menyukai banyak figur vokalis serta aktor dari negeri ginseng.


Kesukaan ini membuat segalanya tentang budaya Korea terus dikulik milenial, termasuk juga kepentingan makanan. Ditambah makanan seringkali dipropagandakan dengan cara implisit dalam beberapa drama Korea. Adegan makan yang dijalani beberapa aktornya dapat membuat siapa saja yang lihat ngiler.



Jajanan Jepang serta Korea Photo: Getty Images/fotoVoyagerSebut saja mi instant Korea yang dibuat langsung di panci yakni ramyeon sampai daging panggang Korea yang dikonsumsi dengan selada yakni Korean BBQ. Tidak tertinggal kimchi yang disebut pelengkap makanan terkenal orang Korea.


Beberapa makanan itu buat ingin tahu sampai dicicip beberapa orang Indonesia. Tidak bingung, produk makanan Korea sekarang banyak ditawarkan di tanah air. Ada yang ditawarkan lewat online, tetapi ada juga yang menjajakannya di cafe, restoran, sampai penjual kaki lima.


Faktanya baru saja ini trending pedagang tteokbokki kaki lima di sosial media. Lucunya penjual memberikan nama tteokbokki untuk "oseng lontong sayur ala Korea." Walau deskripsinya tidak pas, tetapi ini menunjukkan jajanan Korea betul-betul disukai semua golongan sekarang ini.


Jajanan Jepang serta Korea Photo: iStockUntuk cafe, banyak yang mengutamakan diri pada hidangan jajanan Korea. Diantaranya Patbingsoo dengan menu jagoan es serut ciri khas Korea. Cabangnya menyebar di sejumlah titik di Jakarta serta sampai ke Medan. Menu yang lain ada juga popcorn chicken, chicken wings dengan keju, sampai ramyeon di sini.


Baru saja ini selebgram Jovi Adhiguna serta resmikan Gildak. Berbentuk cafe modern yang punyai ahliasi menu jajanan Korea. Ada odeng, tteokbokki, sampai crispy chicken yang ditawarkan. Harga cukup dapat dijangkau.


Kecuali jajanan Korea, jajanan Jepang pun tidak kehilangan pamor di Indonesia. Beberapa makanannya masih disukai, sebutlah saja sushi, ramain, takoyaki, okonomiyaki, sampai gyoza.


Banyak cafe serta restoran menawarkannya. Idenya bermacam, ada yang seperti warung di negara aslinya (izakaya), supermarket spesial, sampai cafe-cafe modern.


Jajanan Jepang serta Korea Photo: Getty Images/fotoVoyagerSalah satu yang paling baru serta menarik perhatian ialah Sai Ramain. Tempat ini tawarkan ramain dengan ide 'ramen bar' dimana pengunjung dapat nikmati ramain sekalian lihat chef mengolah pesanan.


Kecuali tiba ke tempatnya langsung, nikmati jajanan Jepang serta Korea saat ini terbantu dengan tehnologi. Banyak penjual konsentrasi tawarkan lewat online ditambah lagi ditengah-tengah waktu epidemi Covid-19 seperti saat ini.


Kamu dapat pesan hotteok, corn dog, takoyaki, sampai karaage online. Tinggal duduk di dalam rumah, pesanan akan diantar pas ke depan pintu.


Jajanan Jepang serta Korea Photo: Getty Images/fotoVoyagerMau yang autentik? Service layanan titip (jastip) makanan jajanan Jepang serta Korea dapat kamu gunakan. Kamu dapat ikuti pre order untuk beli macam jajanan Jepang atau Korea yang belum berada di sini. Apa ya pilihannya?


Nah, pada penjelasan kesempatan ini detikFood akan mengulas serba-serbi sekitar jajanan Jepang serta Korea. Buat kamu yang menyukai jajanan dari dua negara ini, tekankan tidak melewatkannya ya!


Postingan populer dari blog ini

Resep Sup Iga Sapi Korea yang Bening Segar

Turut Jadi Terdampak Corona, 7 Artis ini Mendadak Buka Usaha Kuliner Online. Siapa Aja?

Miskonsepsi tentang minimalisme