Ini Kopi Termahal di Inggris, Harganya Hampir Rp 1 Juta Per Cangkir



Di Inggris ada tipe kopi yang dibandrol harga tinggi sekali. Karena sangat enaknya, satu cangkir kopi ini harga hampir Rp 1 juta.

Wejangan Dalam Bermain Slot Daring

Diberitakan Metro (21/9) beberapa pencinta kopi di Inggris memang tidak menguasai walau sekarang mulai terkenal di golongan anak muda. Beberapa orang Inggris condong pilih satu cangkir teh untuk minuman harus di sore dan pagi hari.


Meski begitu, pencinta kopi di Inggris tidak dapat dilihat mata sebelah. Golongan beberapa orang pencinta kopi akan menganakemaskan lidah dengan kopi bermutu yang aroma serta rasa-rasanya nikmat. Termasuk juga mencicip kopi paling mahal di Inggris.


Kopi Paling mahal di Inggris Photo: instagram @queenofmayfairBaca : Bukan Luwak, Berikut Kopi Paling mahal di DuniaSebuah warung kopi di London tawarkan satu cangkir kopi yang harga lumayan tinggi. Kopi ini dikasih harga £ 50 (Rp 954 ribu) serta diklaim untuk kopi paling mahal di Inggris. Bukan warung kopi biasa, Queens of Mayfair ialah warung kopi memiliki konsep menawan yang tempatnya berada di teritori eksklusif di London.


Kopi yang dipanggil 'Cup of Excellence' ini ada dalam jumlah benar-benar terbatas yaitu 15 cangkir saja. Pemiliknya, Grace serta Victoria Sheppard mempunyai beberapa fakta mengapa mereka berani jual satu cangkir kopi pada harga selangit.


Grace serta Victoria akui kopi ini benar-benar privat sebab didapat lewat proses lelang oleh coffee roaster dari Difference Coffee Co. Biji kopi yang dipakai datang dari Ethiopia serta termasuk juga tipe kopi langka yang telah sukses menyapu beberapa penghargaan.


Harga per cangkir kopi ini telah adalah harga eceran, sesaat harga per kg biji kopi ini seputar £ 2.000 (Rp 38,1 juta). "Sasaran kami tentunya beberapa pencinta kopi sejati yang mempunyai standard hasrat tinggi," tutur Victoria.


Satu cangkir kopi ini diberikan dengan presentasi yang menawan serta eksklusif. Tidak dengan cangkir biasa, kopi langka ini diberikan dalam gelas kristal yang tampil cantik. Biji kopi digiling dengan cara manual memakai tangan hingga aroma serta rasa-rasanya masih terbangun.


Kopi Paling mahal di Inggris Photo: instagram @queenofmayfairBaca : Mahal, Kopi Luwak Kurang Disukai di Selandia BaruBerbicara mengenai biji kopi, Amir Gehl, pemilik perusahaan coffee roaster menjelaskan harga biji kopi yang mahal sebetulnya sekaligus juga untuk menyejahterakan beberapa petani kopi.


'Tidak cuma komoditas yang mengagumkan serta langka, dan juga membuat ketidaksamaan buat petani di Ethiopia. Proses lelang cuma untuk wadah buat petani yang sediakan biji kopi spesial. Hasil lelang akan diterima seutuhnya oleh petani," tutur Gehl.


Sekarang ini rangking kopi paling mahal di dunia ditempati oleh kopi luwak serta black ivory. Dua tipe kopi ini termasuk eksotis sebab lewat proses fermentasi alami skema pencernaan hewan.


Kopi luwak lewat skema pencernaan luwak atau musang, sesaat black ivory diolah melalui dari biji kopi yang telah dikunyah selanjutnya dimuntahkan kembali lagi oleh gajah. Kopi luwak dibandrol pada harga capai Rp 9,5 juta per 500 gr, lain lagi dengan black ivory yang harga capai Rp 23,7 juta per 500 gr.


Postingan populer dari blog ini

Resep Sup Iga Sapi Korea yang Bening Segar

Turut Jadi Terdampak Corona, 7 Artis ini Mendadak Buka Usaha Kuliner Online. Siapa Aja?

Miskonsepsi tentang minimalisme